Forkopimda Jatim Patroli Cek Tempat Isolasi Terpadu Pakai Motor

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 14:31 WIB
Forkopimda Jatim melakukan patroli untuk mengecek tempat isolasi terpadu. Mereka melakukan patroli dengan mengendarai sepeda motor.
Forkopimda Jatim melakukan patroli untuk mengecek tempat isolasi terpadu/Foto: Istimewa
Surabaya -

Forkopimda Jatim melakukan patroli untuk mengecek tempat isolasi terpadu. Mereka melakukan patroli dengan mengendarai sepeda motor.

Kali ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta ditemani Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan patroli di Sidoarjo.

Tak hanya mengecek tempat isolasi terpadu, Forkopimda Jatim juga meninjau tempat pelaksanaan testing, tracing, dan treatment di Posko PPKM Mikro Sidoarjo. Mereka juga melakukan patroli ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, dan Puskesmas di Kecamatan Candi.

Nico mengatakan pihaknya juga mengecek apakah penyaluran bantuan sosial sudah sampai dan tepat sasaran. Nico menyebut saat patroli, pihaknya juga membawa sejumlah bansos untuk diserahkan ke masyarakat.

"Ini merupakan upaya TNI-Polri memantau Kamtibmas dan menyalurkan Bansos, agar lebih tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 atau pemberlakuan PPKM," kata Nico, Rabu (28/7/2021).

Nico berharap upayanya ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM level 4. Nico juga ingin langkah ini bisa memutus mata rantai penularan COVID-19 di Indonesia.

(hil/sun)