Kasus Perusakan Rumah Warga Banyuwangi, Katanya Pelaku Kadang Tak Kasatmata

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 13:52 WIB
Beredar video perusakan rumah warga di Banyuwangi. Perusakan tersebut disebut-sebut dilakukan oleh sejumlah pria misterius berbaju hitam.
Pekarangan rumah warga yang rusak/Foto: Tangkapan Layar
Banyuwangi -

Beredar video soal halaman rumah warga di Banyuwangi yang berantakan. Rumah tersebut disebut-sebut menjadi sasaran perusakan sejumlah pria misterius berbaju hitam.

Bahkan menurut saksi mata, pelaku perusakan kadang terlihat dan kadang tidak. Seperti yang disampaikan si perekam dalam videonya yang viral.

Dalam video berdurasi 95 detik yang beredar, perekam mendeskripsikan pelaku teror perusakan itu. Jumlah pelaku lebih dari 10 orang.

"Menurut saksi mata, kadang-kadang (pelaku) kelihatan dan kadang-kadang tidak. Dan jumlah lebih dari sepuluh orang," kata si perekam, seperti dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (27/7/2021).

Aksi perusakan itu juga mengakibatkan tanaman atau pohon di pekarangan rumah tersebut terpotong seperti ditebas pedang tajam dan tak beraturan. Potongan-potongan tersebut seolah disengaja berceceran di seluruh halaman rumah.

Tidak hanya itu, pelaku teror juga merusak pagar dan batako yang tertumpuk di sebelah rumah lainnya. Kemudian membongkar dan menghancurkannya begitu saja.

Kapolsek Muncar, Muhammad Zaenuri membenarkan soal perusakan tersebut. "Iya memang benar ada kejadian perusakan," ujarnya singkat.

(sun/sun)