TNI Gelontorkan 800 Vaksin untuk Pekerja Pabrik Kertas di Sidoarjo

Suparno - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 19:35 WIB
vaksinasi di pt tjiwi kimia
Salah satu pekerja divaksin (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

TNI gelontorkan vaksin untuk pekerja pabrik di Sidoaarjo. Kali ini 800 vial vaksin digelontorkan untuk pekerja pabrik kertas PT Tjiwi Kimia.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi mengatakan seiring adanya lonjakan tinggi kasus COVID-19 di Sidoarjo, maka pihaknya mengajak pekerja pabrik untuk melakukan vaksinasi.

"Upaya pemberian vaksinasi terhadap para pekerja pabrik untuk mencegah munculnya penambahan kasus COVID-19 atau klaster baru. Karena pekerja pabrik rentan penularan virus tersebut," kata Iswan Nusi di PT Tjiwi Kimia, Senin (5/7/2021).

Iswan Nusi menjelaskan nantinya vaksinasi dilakukan di perusahaan yang lain dan diberikan secara gratis. Pemberian vaksin diutamakan bagi pekerja perusahaan guna memastikan produksi perusahaan tidak terganggu. Dengan demikian ekonomi nasional juga tidak terganggu.

"Dengan kegiatan vaksinasi terhadap pekerja pabrik ini diharapkan perekonomian nasional tidak terganggu," jelas Iswan Nusi.

Sementara itu wakil manajer PT Tjiwi Kimia Lim Yohana mengatakan pihaknya menyambut baik upaya preventif, pemberian vaksinasi terhadap pekerja pabrik.

"Kami merasa senang dengan kegiatan vaksinasi untuk pekerja pabrik. Dengan vaksinasi yang bekerja sama dengan TNI ini semoga pekerja semua sehat. Dan produksinya lancar," kata Lim.

(iwd/iwd)