Aksi Pencurian Motor di Dinas Kominfo Bondowoso Terekam CCTV

Chuk S Widarsha - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 11:42 WIB
pencurian motor di dinas infokom bondowoso
Pelaku saat melakukan aksinya (Foto: Tangkapan layar)
Bondowoso -

Aksi pencurian motor di Bondowoso terekam CCTV. Pencurian di siang bolong itu terjadi di Dinas Kominfo Bondowoso di Jalan Panjaitan, Tamansari.

Rekaman CCTV berdurasi 84 detik tersebut memperlihatkan pelaku berhelm warna merah memasuki sebuah halaman. Sesaat dia tengok kanan kiri, ia lalu mencoba merusak rumah kunci.

Hanya dalam 40 detik, motor Honda Scoopy tersebut sudah berhasil dihidupkan mesinnya. Secepat kilat, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor dengan Nopol P 3180 AY itu.

"Iya benar. Milik salah seorang staf sini. Kejadiannya kemarin sore," kata Kabid PIPP Dinas Kominfo Bondowoso Probo Nugroho kepada detikcom, Rabu (23/6/2021).

Dari informasi yang dihimpun, pencurian motor tersebut terjadi halaman kantor Dinas Kominfo Bondowoso, Jalan Panjaitan, Tamansari, sekitar 16.30 WIB, Selasa (22/6). Praktis kantor mulai sepi karena para staf sudah mulai pulang.

Sementara korban masih belum pulang lantaran masih menyelesaikan pekerjaannya. Pencurian motor berwarna abu-abu metalik itu diketahui setelah staf tersebut hendak pulang.

"Setelah kejadian, kami lihat di rekaman CCTV. Karena di sini memang ada CCTV-nya. Ternyata terekam. Kami langsung laporkan ke polisi," pungkas Probo.

(iwd/iwd)