Kasihan, Sopir di Blitar Ini Tewas Terundur Pikap yang Tak Kuat Nanjak

Erliana Riady - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 13:06 WIB
tewas terundur pikap
Pikap yang mundur karena tak kuat nanjak (Foto: Dok. Polres Blitar)
Blitar -

Nasib nahas menimpa Senan. Sopir pikap sekaligus pemilik kendaraan ini tewas tergencet bak pikap yang tak kuat naik di jalan menanjak.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Dusun Gentungan Desa Kebonsari Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Senan bersama Supomo mengangkut pupuk organik menuju lahan tegalan sekitar pukul 06.45 WIB.

Namun saat melewati jalan tanjakan, pikap bernomor polisi AG 9442 KF tidak kuat jalan. Spontan, Supomo turun berusaha mencari batu pengganjal roda. Begitu juga Senan yang menarik tuas handrem ternyata tak bekerja karena badan mobil tetap meluncur turun.

"Korban Senan juga turun mengganjal roda menggunakan batu. Namun nahas, batu ganjalan itu meleset. Mobil meluncur turun dan korban tak sempat menghindar hingga tewas tergencet antara bak pikap dengan pohon jati dibelakangnya," terang Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela dikonfirmasi detikcom,Selasa (22/6/2021).

Korban yang kondisinya tergencet, mengalami luka parah di bagian kepala. Karena banyak darah yang keluar dari lukanya, korban tewas di lokasi kejadian.

Beberapa warga sekitar membantu mengevakuasi korban. Sementara pamong desa setempat melaporkannya ke pihak kepolisian. Dari hasil olah TKP, faktor jalan yang menanjak naik dan kondisi licin karena habis hujan deras, membuat mobil pikap tak kuat menanjak.

"Murni kecelakaan tunggal akibat kondisi jalan menanjak yang licin. Keluarga korban juga membuat surat pernyataan tidak akan menuntut siapapun. Mereka ikhlas dan menerima kecelakaan ini sebagai musibah," pungkas Leo.

Tonton juga Video: Sopir Truk Dikeroyok Rombongan Pengiring Jenazah di Jakut

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/iwd)