Bupati Sebut Kediri Tidak Baik-baik Saja, Kasus COVID-19 Naik

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 23:50 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berterus terang pada warga soal kasus COVID-19 di wilayahnya. Menurutnya, saat ini Kediri tidak sedang baik-baik saja.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berterus terang kepada warga soal kasus COVID-19 di wilayahnya. Menurutnya, saat ini Kediri tidak sedang baik-baik saja.

"Saya harus bicara apa adanya bahwa kondisi COVID-19 yang tidak baik-baik di Kabupaten Kediri," kata Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito, dalam sambutan acara bertajuk Budaya Pemersatu Bangsa, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, kasus COVID-19 di Kediri juga naik. Sehingga bed occupancy rate (BOR) RS di Kediri juga ikut naik.

"Saya akan menyampaikan, menginfokan sedikit terkait ketersediaan BOR yang terus meningkat dalam sepekan. Kita meningkat 20 persen dalam satu minggu. Kita satu dua minggu yang lalu masih di 16-17 persen. Sekarang sudah 40 persen," imbuhnya.

Bahkan ia memperkirakan, rumah sakit akan penuh dengan pasien COVID-19 jika kasus Corona terus memburuk dalam tiga pekan ke depan. Maka dari itu, pihaknya harus segera melakukan upaya-upaya jitu dalam penanggulangan kasus COVID-19.

"Jika ini terjadi sampai 2-3 pekan ke depan maka rumah sakit risikonya bisa collapse. Ini yang harus segera diselesaikan oleh kita pemerintah dan tentunya masyarakat harus sadar betul akan bahayanya COVID-19," pungkasnya.

(sun/bdh)