Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Istri Positif COVID-19

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 19:40 WIB
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko positif COVID-19 (Foto: Tangkapan Layar)
Ponorogo -

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan istri dinyatakan positif COVID-19. Saat ini keduanya melakukan isolasi mandiri. Sebab, keduanya tidak merasakan gejala.

Melalui video berdurasi 1 menit 17 detik yang tersebar di media sosial, Sugiri menyampaikan kabar dirinya bersama istri dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab PCR RSUD dr Harjono Ponorogo.

"Sahabat masyarakat Ponorogo tanpa kecuali, tetap jaga kesehatan, jaga prokes, jangan lupa pake masker," tutur Giri di awal video, Senin (21/6/2021).

Giri menjelaskan saat ini kondisinya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun. Pihaknya pun memilih melakukan isolasi mandiri sembari mengerjakan tugasnya sebagai bupati.

Baca juga: Lingkungan Klaster Takziah di Malang Di-lockdown

"COVID-19 masih ada di mana-mana. Buktinya saya hasil swab dari RSUD dr Harjono, saya dan istri saya positif COVID-19 tapi dalam keadaan sehat tanpa gejala dan bisa apa saja, saya bisa makan minum, bisa bicara, masih bisa melakukan aktivitas di dalam ruang isolasi secara mandiri," terang Giri.

Giri pun mengimbau masyarakat Ponorogo tetap semangat dan bangkit di tengah pandemi COVID-19. Pihaknya pun yakin tetap bisa bekerja secara profesional meski rapat dan koordinasi dilakukan secara virtual.

"Saya imbau tetap semangat, tetap bangkit dan saya bekerja dari ruangan isolasi secara mandiri semoga tidak mengurangi esensi dari pekerjaan. Kepada kawan-kawan OPD dan dinas terkait tetap kordinasi secara virtual, by phone tidak ada yang terkurangi," pungkas Giri.

Plt Kadinkes Ponorogo, Agus Pramono membenarkan bupati dan istrinya positif COVID-19. Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Pringgitan.

"Iya memang benar, tadi sore hasilnya keluar (positif). Kondisi keduanya tanpa gejala dan merasa kondisi badannya sehat," tutur Agus kepada detikcom.

Tonton video 'Kasus Corona di RI Tembus 2 Juta!':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)