Tambah 98 Orang, Kini Pasien Positif COVID-19 Bangkalan Makin Ngegas

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 09:35 WIB
Zona Merah Corona Jawa Barat Ada Di Mana Saja? Ini Sebarannya
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

Pasien COVID-19 di Bangkalan pada Minggu (20/6) bertambah 98 orang. Kini, jumlah pasien aktif atau yang tengah dirawat dan melakukan isolasi mandiri ada 890 pasien.

Data yang diterima detikcom dari Satgas COVID-19 Jatim, jumlah kumulatif pasien COVID-19 di Bangkalan ada 2.858 pasien. Ada tambahan 22 pasien sembuh dan totalnya menjadi 1.683 pasien yang sembuh.

Sedangkan pasien yang meninggal, ada tambahan 17 orang. Kumulatif pasien yang meninggal yakni 285 orang. Diketahui, wilayah Bangkalan kini menjadi zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pikir-pikir Lagi Ajak Anak ke Luar Rumah, Ratusan Anak DKI Positif Corona!

Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker. Hal ini merupakan cara untuk bisa menjaga diri dan lingkungan, agar aman dari kemungkinan terpapar COVID-19 dan tidak ada lonjakan Corona.

"Kalau sama-sama kita menggunakan masker yang aman, maka itu cara yang paling aman bagi kita semua, untuk menjaga diri kita dan lingkungan kita," tambahnya.

Selain itu, Khofifah juga mengingatkan masyarakat senantiasa menjaga 5M. "Menjaga untuk tidak berkerumun, menjaga untuk mengurangi mobilitas, mencuci tangan. Ini salah satu dari cara-cara untuk bisa menjaga supaya diri kita sehat lingkungan kita sehat," pesan Khofifah.

Simak juga 'Wiku Adisasmito Positif Covid-19 Usai dari Kudus-Bangkalan':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)