Dua Anggota Rombongan Ziarah di Pasuruan Meninggal Terpapar COVID-19

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 20:51 WIB
Dua warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan meninggal terpapar COVID-19. Mereka merupakan anggota rombongan ziarah makam.
Swab antigen di Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Dua warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan meninggal terpapar COVID-19. Mereka merupakan anggota rombongan ziarah makam.

Setelah dua orang itu meninggal, Satgas Kota Pasuruan langsung melakukan swab antigen. Swab massal dilakukan pada 142 anggota rombongan ziarah di RW 01 dan RW 03.

"Yang di-swab hari ini rombongan ziarah wali 5 (lima). Yang meninggal positif COVID-19," kata Lurah Trajeng, Sunaryo di sela-sela swab massal warganya, Sabtu (19/6/2021).

Dua orang yang meninggal terpapar COVID-19, sebelumnya mengeluh sakit usai ziarah pada 6 Juni 2021. Mereka menjalani perawatan selama kurang lebih dua minggu.

Dua orang yang meninggal berjenis kelamin perempuan. Dian Puspita, Kepala Puskesmas Trajeng menjelaskan, upaya tracing dan testing dilakukan untuk mencegah adanya kluster baru di permukiman warga. Untuk itu, 142 warga yang mengikuti ziarah harus melakukan swab.

"Untuk mencegah adanya kluster baru," katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum didapatkan hasil swab antigen terhadap 142 warga di dua RW tersebut.

Simak juga video 'Pemkab Subang Siapkan Lahan untuk Pemakaman Jenazah Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)