Satu DPO Kasus Penyekapan-Penganiayaan Pegawai Leasing di Tuban Ditangkap

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 16:09 WIB
Sutiyono (43), asal Lamongan dibekuk Polisi Tuban. Ia merupakan salah satu DPO yang melakukan penyekapan dan penganiayaan terhadap seorang pegawai leasing.
Sutiyono (43) yang dibekuk polisi Tuban/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Tuban -

Sutiyono (43), asal Lamongan dibekuk Polisi Tuban. Ia merupakan salah satu DPO yang melakukan penyekapan dan penganiayaan terhadap seorang pegawai leasing.

Sutiyono dibekuk Tim Resmob Polres Tuban saat bersembunyi di kos yang berada di Bojonegoro. Ia ikut melakukan penyekapan dan penganiayaan terhadap Malvinas Juni Eko Saputro (38), Kepala Penarikan WOM Finance Cabang Tuban.

Korban merupakan warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Penganiayaan terjadi pada Minggu (9/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Penganiaya Karyawan-Pencurian Kayu Perhutani Cepu

Penganiayaan dilakukan karena Warsono, warga Kecamatan Plumpang, Tuban, tak terima motornya ditarik debt collector dari perusahaan leasing tersebut, pada Senin (3/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemilik motor itu sudah ditangkap awal Juni lalu. Sementara tiga pelaku lainnya kabur hingga masuk DPO. Kini satu di antaranya yakni Sutiyono sudah tertangkap.

"Sutiyono yang statusnya DPO telah kita amankan saat sembunyi di Bojonegoro. Dua lainnya masih buron," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Tak Terima Motor Diambil Debt Collector, Warga Tuban Aniaya Pegawai Leasing

Ia menyampaikan, pelaku penganiayaan itu sudah sekitar satu bulan tinggal di sebuah kamar kos di Bojonegoro. Pelaku sempat jualan kain di pasar untuk mengisi hari-harinya. Ia ditangkap pada malam hari.

"Tersangka kita jerat Pasal 333 Ayat 1 KUHP ancaman pidana penjara paling lama 8 tahun," pungkasnya.

(sun/bdh)