Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 23:00 WIB
pasutri asal Nganjuk harus kehilangan putra keduanya akibat tenggelam di kolam renang.
Lokasi kolam renang/Foto: Istimewa (Dok Polresta Kediri)
Kediri -

Pasutri, Trisnanto dan Eva Sanjaya asal Kabupaten Nganjuk, kehilangan anaknya. Anaknya meninggal di kolam renang hotel kawasan Semen, Minggu (13/6/2021).

Berdasarkan keterangan dari Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Ni Ketut Suarningsih, peristiwa bermula saat pasutri tersebut menghabiskan akhir pekan bersama dengan berenang. Mereka datang bersama kedua anaknya Efan (12) dan Efano (4).

Sesaaat kemudian korban Efano berenang bersama ayahnya, ibu dan kakak korban pergi ke musala untuk salat. Sedangkan ayah korban bermaksud mengambil barang yang tertinggal di mobil dan meninggalkan korban di tempat yang dianggap aman.

Setelah mengambil tas, ayah korban kembali ke kolam renang dan tidak menjumpai anaknya. Selanjutnya mencari ke musala hotel karena korban dianggap menyusul ibu dan kakaknya, tetapi saksi sang ayah tidak menemukan korban.

Akhirnya ayah, ibu dan kakak dibantu dengan pegawai hotel mencari di sekitar kolam dan menemukan korban di dasar kolam renang hotel dalam keadaan tidak sadarkan diri. Korban dibawa ke RS Lirboyo, Kota Kediri untuk mendapat pertolongan, namun nyawa bocah 4 Tahun tak tertolong lagi.

"Atas kejadian ini, anggota Polres Kediri Kota bersama Polsek Semen dan anggota masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari pihak hotel dan orang tua korban," tambahnya.

(fat/fat)