Usai Viral, Restoran Bodong di Surabaya yang Tipu Pelanggan Tutup

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 20:11 WIB
Surabaya -

Viral video sebuah restoran yang disebut telah melakukan penipuan melalui ojek online (ojol). Restoran tersebut ada di satu tempat, namun memiliki nama berbeda di aplikasi pemesanan makanan via ojol.

Saat ditelusuri detikcom, lokasi restoran tersebut berada di rumah dua lantai yang berada di Jalan Kejawan Putih Tambak, Surabaya. Namun, tidak terlihat aktivitas di rumah tersebut alias tutup. Pagarnya yang berwarna hitam terlihat tertutup dan digembok menggunakan rantai.

Restoran atau yang lebih pantas disebut kedai rumahan itu ternyata rumah kontrakan. Rumah tersebut sudah beberapa hari tutup usai viral. Salah satu warga bernama Anta (39) mengatakan jika restoran tersebut sudah tutup sejak Kamis (10/6), diduga usai viral di media sosial.

"Sejak hari Kamis tutup, biasanya buka 24 jam, nggak ada tutupnya. Karena viral itu," kata Anta kepada wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Anta juga mengakui sering melihat beberapa driver online ribut dengan pegawai resto di rumah itu.

viral restoran bodong di surabayaFoto: Deny Prastyo Utomo

"Sering dikomplain , iya marah-marah sama yang jualan. Karena mungkin nggak cocok atau nggak sesuai," ungkap Anta.

Anta menyampaikan restoran tersebut, sudah buka dan melayani order ojek online sudah lebih dari setahun terakhir. Dan setiap hari ada dua karyawan yang melayani di situ.

"Ada setahun lebih. Yang pasti itu dua. Gonta-ganti, paling sering pulang keluar masuk. Maksudnya nggak lama itu sudah ganti lagi," lanjut Anta.

"Setelah kasus itu ramai pas Rabu. Kamis sudah tidak ada itu (tutup)," tandas Anta.

Selanjutnya
Halaman
1 2