Dua Hari Melaut Tak Pulang, Nelayan Bulak Ditemukan Tewas di Pantai Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 11:01 WIB
evakuasi nelayan yang ditemukan meninggal
Petugas mengevakuasi nelayan Bulak yang ditemukan meninggal (Foto: Dok. Command Cenetr 112)
Surabaya -

Seorang nelayan Bulak, Surabaya ditemukan tewas di dekat bibir pantai Taman Surabaya. Nelayan tersebut dilaporkan pergi melaut dan tidak tidak kunjung kembali sejak dua hari kemarin.

Nelayan tersebut diketahui bernama M Ali (58) warga Kelurahan Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Korban pergi melaut sejak Kamis (10/6) namun setelahnya korban tak kembali pulang.

"Jadi dia (nelayan) itu 1x 24 jam tidak pulang. Akhirnya pihak keluarga minta tolong paguyuban, dan meluncur ke tengah. Ditemukan perahu itu, posisi karam terbalik," ujar Kasubdid Kedaruratan BPB Linmas Arif Sukandar saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (11/6/2021).

Arif mengatakan setelah pihak paguyuban nelayan melapor ke keluarga korban, kemudian keluarga menghubungi command center 112 untuk meminta bantuan pencarian.

"Meminta tolong command center 112 untuk mencari, karena yang ditemukan hanya perahunya. Kemarin kita lakukan pencarian hingga sore kemudian kita hentikan, tadi pagi ketemu," lanjut Arif.

Jenazah M Ali akhirnya ditemukan pada jarak sekitar 300 meter dari bibir pantai sekitar pukul 04.30 WIB.

"Tadi itu kami mau melakukan pencarian lagi. Gabungan dengan Basarnas sama Polairud juga. Sebelum kita melakukan pencarian, kemudian ditemukan oleh nelayan yang pulang melaut. Perahunya jauh, jadi jenazah sudah minggir hanya 300 meter dari bibir pantai," ungkap Arif.

Setelah jenazah ditemukan kemudian dibawa kerumah duka dan rencananya akan di makamkan di TPU Keputih.

(iwd/iwd)