Ini Alasan Pria Asal Lamongan Tukar Mobil dengan Sepasang Burung Love Bird

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 08:28 WIB
Surabaya -

Didik Saputra pria asal Lamongan tukar sepasang burung love bird dengan mobil Honda CRV tahun 2009. Apa alasannya?

Didik Saputra mengaku sangat ingin memiliki koleksi burung love bird jenis split Australian Yellow Face, karena merupakan mutasi baru dari love bird.

"Karena saat ini, jenis YF masih sulit nyarinya. Bahkan di luar negeri juga sulit di sana. Apalagi di Indonesia cuman ada beberapa ekor saja. Untuk mencari ini, beberapa bulan saya baru bisa mendapatkan indukan ini. Sangat sulit sekali untuk mutasi YF ini di Indonesia," ungkap Didik Saputra kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Pria yang menggeluti usaha kuliner Sari Laut di Surabaya sejak 25 tahun lalu dan sudah memiliki tiga cabang ini, mengaku love bird split YF tersebut, selain masih langka juga ada keunggulan dan keunikan tersendiri baginya.

"Berbagai jenis burung love bird di rumah juga sudah ada semua yang YF ini, belum ada. Makanya saya sangat kepingin mempunyai burung love bird YF ini," tambahnya.

Pria Asal Lamongan Tukar Mobil Honda CRV Dengan Sepasang Burung Love Bird di SurabayaPria Asal Lamongan Tukar Mobil dengan Sepasang Burung Love Bird/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Dia mengaku keunggulan lain burung ini karena memiliki perpaduan warna yang cantik. Selain itu juga memiliki suara yang enak didengar. Atas alasan itu, dia berani membayar mahal dengan menukar mobil kesayangannya itu.

"Keunggulannya warnanya. Dan burung ini jenis atau kategori masih sedikit, warna langka. Saya bilang langka karena diluar negeri ada beberapa ekor, sulit untuk di import ke Indonesia. Makanya saya beranikan tuker CRV. (Love bird) ini tergolong mutasi baru," ungkap Didik.

Setelah memiliki sepasang love bird jenis split Australian Yellow Face ini, Didik akan mengembangbiakkan burung ini di rumahnya.

"Rencananya saya membeli ini, saya ternak dengan harapan keluar YF," tandasnya.

(fat/fat)