Cegah Warga Mudik, Pemkot Pasuruan Gelar Kejuaraan e-Sport

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 08:40 WIB
Gus Ipul Ingin Kejuaraan E - Sport Tingkat Nasional Digelar di Pasuruan
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Pemkot Pasuruan sukses menggelar kejuaraan e-sport tingkat lokal. Kesuksesan itu menumbuhkan semangat untuk menggelar olahraga elektronik itu tingkat nasional.

Kejuaraan e-sport Kota Pasuruan digelar sebagai upaya mencegah anak muda Pasuruan mudik untuk mendukung pemerintah soal larangan mudik dan melakukan perjalanan luar kota. Kejuaraan ini diikuti 255 tim.

"Talenta milenial Kota Pasuruan ternyata luar biasa. Banyak anak muda hebat yang perlu diwadahi dan difasilitasi. Saya ingin menciptakan panggung semacam ini sebanyak mungkin, agar prestasi anak- anak muda Kota Pasuruan ini semakin banyak," kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Rabu (19/5/2021).

Gus Ipul, mengatakan lomba e-sport bukan hanya sekadar lomba biasa. Tapi sudah menjadi bagian olahraga dan diakui oleh dunia.

"Saya akan berjuang untuk membuat acara seperti ini lagi. InsyaAllah, Agustus saya akan membuat lomba e-sport tingkat nasional," jelasnya.

Menurut Gus Ipul, acara positif seperti ini perlu banyak digelar sehingga anak-anak muda Kota Pasuruan produktif. Sebagai wali kota, Gus Ipul berkomitmen memberi banyak ruang dan tempat untuk mereka mengembangkan bakatnya.

Selain e-sport, Pemkot Pasuruan juga menggelar lomba video pendek, serta desain poster dalam angka memfasilitasi anak-anak muda yang tak mudik. Semua lomba berlangsung sukses dan sudah diumumkan para pemenang.

"Ada 255 tim yang ikut lomba e-sport kali ini, sedangkan untuk video pendek dan desain poster diikuti puluhan peserta," pungkas Gus Ipul.

(fat/fat)