Terminal Purabaya Masih Sepi Penumpang

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 10:14 WIB
Hari ini sudah memasuki masa arus balik Lebaran. Penumpang bus di Terminal Purabaya Bungurasih masih terpantau sepi.
Terminal Purabaya/Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Surabaya -

Hari ini sudah memasuki masa arus balik Lebaran 2021. Penumpang bus di Terminal Purabaya Bungurasih masih terpantau sepi.

Di shelter keberangkatan bus, ada sejumlah kondektur yang tampak menunggu penumpang. Namun, penumpang nonmudik yang datang bisa dihitung dengan jari. Bus yang tersedia juga hanya beberapa saja.

Salah satu penumpang, Heri Setiawan mengaku hendak pergi ke Malang. Ia mengantarkan ibunya ke rumah sakit.

"Mau ke Malang Mbak, ibu lagi sakit mau nganter ke rumah sakit. Kemarin nggak bisa mudik, tapi dapat telefon dari adik katanya ibu sakit," ungkap Heri kepada detikcom di Terminal Purabaya, Minggu (16/5/2021).

Heri menambahkan, dirinya sempat khawatir tidak ada bus karena melihat terminal yang sepi. Padahal, dia sudah membawa surat keterangan dari RT RW dan surat keterangan bebas COVID-19.

"Sempat takut nggak ada bus soalnya pas dateng kok terminalnya sepi. Alhamdulillah masih ada dan bisa pulang," imbuhnya.

Sementara pengurus bus 27Trans, As'ad mengatakan, penumpang yang naik bus saban harinya hanya berkisar dua hingga lima penumpang saja. "Masih sepi, belum ada penumpang yang masih yang masuk di Terminal Bungurasih, kadang cuma dua sampai lima orang yang berangkat," ungkap As'ad.

As'ad menambahkan, di masa larangan mudik 2021 pihaknya hanya mengoperasikan satu bus saja setiap harinya. "Untuk sementara mulai tanggal 6 Mei kemarin satu pemberangkatan kalau hari biasa empat sampai lima keberangkatan setiap harinya," pungkas As'ad.

(sun/bdh)