Salat Id di Rumah Dinas, Wali Kota Eri Imbau Warga Surabaya Tak Salam-salaman

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 13:00 WIB
wali kota surabaya eri cahyadi salat id di depan rumdin
wali Kota Eri Cahyadi salat id di rumdin (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama keluarganya menggelar Salat Id di Rumah Dinas, Jalan Sedap Malam. Salat Id tahun ini pertama kalinya saat ia menjabat kepala daerah.

Sekitar pukul 05.30 WIB, Eri sudah tiba di halaman di halaman rumah dinasnya. Selain sang istri Rini Indriyani dan dua orang anaknya Alfanana Puteri dan Rahmat Haidar Pasha ikut dalam salat tersebut. Hadir pula orang tuanya, yakni Urip Suwondo dan Mas Ayu Esa Aisjah.

Usai salat berjamaah, Eri sungkem bersama orang tua dan anak istrinya. Eri bersyukur pagi ini bersama keluarga kecilnya telah melaksanakan Salat Id Lebaran 2021 dengan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga berpesan kepada warga seusai salat Id untuk tidak bersalam-salaman secara langsung. Mengingat perayaan hari raya masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah saya bersama orang tua, istri dan yang bekerja di kediaman sudah melaksanakan salat. Seperti yang kami sampaikan kemarin tidak perlu bersalaman yang terpenting saling memaafkan dan kembali ke fitri," kata Eri di rumah dinasnya, Kamis (13/5/2021).

Orang nomor satu di Kota Pahlawan ini mengaku masyarakat dapat merayakan Lebaran 2021 dengan berkumpul bersama keluarga di rumah saja. Ia juga mengimbau agar warga tidak menggelar halal bihalal dengan skala besar.

"Jadi cukup yang di rumah saja. Halal bihalal skala besarnya dapat dilakukan secara virtual atau online," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga untuk silaturahmi bersama dan open house yang digelar secara virtual. Di sana, warga dapat berkumpul secara online satu sama lain dan bercengkrama dengan Cak Eri.

(hil/fat)