Ketua DPRD Surabaya Minta Polisi Temukan Pembegal Wartawan Online

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 19:48 WIB
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono sempat tak lolos screening vaksinasi COVID-19. Itu karena tensi darah yang cukup tinggi.
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (Foto: Esti Widiyana/File)
Surabaya -

DPRD Kota Surabaya prihatin kejahatan jalanan marak di Surabaya jelang lebaran. Kejahatan jalanan itu salah satunya menimpa wartawan online di Surabaya.

Kejadian kurang mengenakkan itu, menimpa editor media online di Surabaya, Suki yang pada Rabu (12/5/2021) dini hari tadi menjadi korban kejahatan jalanan. Suki dikeroyok dan dipukuli hingga babak belur oleh empat orang tidak dikenal.

"Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban, Mas Suki, seorang wartawan media online di Surabaya. Seorang pekerja pers profesional, yang menjadi korban kejahatan di jalanan. Kita tidak ingin peristiwa serupa menimpa warga Surabaya yang lain," ujar Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono kepada detikcom, Rabu (12/5/2021).

Adi mengatakan kejadian tersebut sangat memilukan, apalagi berdekatan dengan lebaran. Untuk itu, pihaknya meminta aparat kepolisian bertindak cepat dengan menangkap pelaku.

"Kejadian yang menimpa memilukan sekali, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Saya meminta polisi bertindak cepat untuk menemukan pelaku pembegalan dan pengeroyokan itu. Saya yakin polisi dapat segera menemukan," ungkap Adi yang juga politisi asal PDI Perjuangan itu.

Dengan tertangkapnya pelaku pengeroyokan, kata Adi, salah satunya diharapkan bisa menjadi rasa aman, damai dan nyaman bagi warga Kota Surabaya saat merayakan hari raya Idul Fitri.

"Di Surabaya, kita semua tentu ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, damai, hati tenang dan penuh kegembiraan. Tidak ada was-was, termasuk ancaman kriminal di jalanan," tandas Adi yang juga mantan wartawan itu.

(hil/iwd)