Sempat Dihentikan 3 Hari, Vaksinasi di Grand City Mal Kembali Dibuka

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 19:50 WIB
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara
Kabag Humas Pemkot Surabaya (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi BUMN (SVB) Grand City Mal kembali dibuka. Vaksinasi untuk pegawai BUMN se-Jatim ini sempat dihentikan selama tiga hari, tepatnya sejak Sabtu (8/5).

"Iya sejak hari ini dibuka. Memang kemarin ada perbaikan-perbaikan panitia terkait pelaksanaan vaksinasi di sana," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara saat ditemui di ruangannya, Selasa (11/5/2021).

"Jadi kemarin sudah ada evaluasi dari Satgas COVID-19 karena pelaksanaan sentra vaksinasi BUMN itu kan, ya mohon maaf sempat viral dengan adanya kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi. Satgas COVID-19 Kota Surabaya melakukan beberapa tindakan," tambahnya.

Febri menjelaskan, setelah dilakukan tindakan, ada beberapa perbaikan yang dilakukan Sanitia. Saat ini, yang dilakukan adalah adanya pembagian pelaksanaan vaksinasi.

"Menurut keterangan dari panitia, adanya pembagian pelaksanaan vaksinasi untuk pegawai BUMN dari Kota Surabaya itu ditempatkan di Gedung Barunawati, Perak. Namun untuk lansia maupun pegawai BUMN yang luar Kota Surabaya tetap di Grand City," jelasnya.

Sementara juga dilakukan pola-pola terhadap pelaksanaan vaksinasi. Contohnya, kendaraan yang datang tidak parkir atau drop off langsung di depan Grand City. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan kerumunan di satu titik.

"Nanti parkir terlebih dulu di parkiran Plaza Surabaya. Di sana nanti dihubungi melalui koordinator, nanti kalau sudah waktunya vaksinasi, koordinator akan dikontak untuk bisa ke Grand City," ujarnya.

Dengan kembali dilakukan vaksinasi, Pemkot Surabaya berharap nantinya bisa tetap berjalan dengan baik. "Protokol kesehatan juga tetap bisa dilaksanakan dengan baik dan ketat," harapnya.

(fat/fat)