Warga Nganjuk Sayangkan Bupatinya Di-OTT KPK: Mas Novi Kok Seperti Itu

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 17:03 WIB
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (Foto: tangkapan layar)
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (Foto: Tangkapan Layar)
Nganjuk -

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Bupati Novi diamankan dengan dugaan jual beli jabatan.

Sebagai Bupati, Novi dikenal sebagai orang yang tajir dengan harta Rp 116 miliar, tetapi masih melakukan korupsi. Warga Nganjuk jelas menyayangkan apa yang dilakukan Bupati Novi.

"Pripun ngih, Eman wong sugih (Gimana ya, sayang orang kaya) kok sampai gitu," ujar Panggung (60), salah satu warga warga Desa Begadung, Nganjuk, kepada detikcom di tempat kerjanya sebagai penjaga parkir penitipan sepeda motor di Terminal Nganjuk, Senin (10/5/2021).

Panggung mengatakan dirinya heran dengan Bupati Novi yang tidak merasa yang dengan jabatannya. "Kok Ndak eman (sayang) nanti kalau mau maju lagi gimana," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Rahma (30) warga Guyangan yang mengaku prihatin atas kejadian OTT KPK kepada Bupati Novi. "Kaget Ndak percaya ternyata mas Novi kok seperti itu," jelas Rahma.

KPK melakukan OTT pada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pada Minggu (9/5) malam. Novi terciduk OTT karena diduga menerima suap jual-beli jabatan. Uang ratusan juta rupiah disita tim KPK dalam OTT yang bekerja sama dengan Bareskrim Polri.

Selain Bupati Novi, ada 3 camat dan 7 kepala desa yang juga turut diamankan. Pihak KPK dan Bareskrim Mabes Polri masih melakukan pemeriksaan di Polres Nganjuk. Sejumlah ruangan di Pemkab Nganjuk juga disegel. Sedangkan beberapa pejabat terkait juga ikut diperiksa di Polres Nganjuk.

Lihat juga Video: Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat Kena OTT KPK, Ini Profilnya!

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)