Jika Tak Kena OTT, Bupati Nganjuk akan Pantau Penyekatan Mudik Sore Ini

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 15:52 WIB
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (Foto: tangkapan layar)
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (Foto: Tangkapan Layar)
Nganjuk -

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terjaring OTT KPK dan Bareskrim Mabes Polri. Jika tak terkena OTT, sore ini Novi dijadwalkan memantau penyekatan jalur mudik 2021 di perbatasan Nganjuk.

Sekda Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin mengatakan dirinya terakhir berkomunikasi dengan Novi, Jumat (7/5/2021). Saat itu, Yasin melaporkan terkait persiapan Novi dengan Forkopimda Kabupaten Nganjuk yang hendak memantau penyekatan jalur mudik.

"(Terakhir konfirmasi) Hari Jumat terkait kedinasan, karena nanti sore ada Pak Danrem mau memeriksa penyekatan di Kabupaten Nganjuk," ungkap Yasin di Nganjuk, Senin (10/5/2021).

Namun, rencana ini pun urung terlaksana. Karena hingga saat ini, Novi bersama tiga camat dan tujuh kepala desa masih diperiksa KPK dan Bareskrim di Polres Nganjuk.

"Kemarin Hari Jumat saya laporkan sehingga nanti jam tiga Forkopimda bersama Pak Danrem akan melihat penyekatan-penyekatan di wilayah Nganjuk," pungkas Yasin.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pada Minggu (9/5) malam. Novi terciduk OTT karena diduga menerima suap jual-beli jabatan. Uang ratusan juta rupiah disita tim KPK dalam OTT yang bekerja sama dengan Bareskrim Polri.

(fat/fat)