Tindaklanjuti Perintah Jokowi, BBWS Bengawan Solo Datang ke Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 18:11 WIB
Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo menggelar pertemuan dengan Pemkab Lamongan. Ini menindaklanjuti keluhan nelayan yang disampaikan melalui Presiden Joko Widodo.
BBWS Bengawan Solo menggelar pertemuan dengan Pemkab Lamongan/Foto: Istimewa

Kepala PPN Brondong, Ibrahim pada kesempatan tersebut juga menambahkan, pelabuhan PPN Brondong kondisinya sangat crowded karena hanya beberapa kapal saja yang bisa sandar akibat pendangkalan. Menurut Ibrahim, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 5,6 hektare yang diperuntukkan untuk disposal lumpur. Sedangkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi gerak cepat dari BBWS Bengawan Solo.

"Kami berharap permasalahan di PPN Brondong akan segera teratasi. Sehingga PPN Brondong dapat berfungsi dengan baik yang berimbas pada pendapatan nelayan," harap bupati.

Seperti diketahui, perintah Presiden Jokowi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong Lamongan pada Kamis (6/5), yakni menindaklanjuti keinginan nelayan. Di antaranya adalah normalisasi Kali Asinan, perpanjangan jeti untuk sedimentasi dan breakwater.

Halaman

(sun/bdh)