Warga Mojokerto Kembali Temukan Makam Janin Misterius di Makam Islam

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 14:39 WIB
lokasi penemuan janin di Makam Islam Tuwiri
Lokasi penemuan janin di Makam Islam Tuwiri (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Penemuan makam janin misterius kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini, kuburan yang ditemukan di Makam Islam Tuwiri itu berisi janin yang dibungkus kantong plastik. Polisi memburu sekelompok pemuda yang dicurigai sebagai pelakunya.

Anggota Linmas Desa Seduri Haris Sumarto (43) mengatakan, penemuan makam janin itu berawal dari sejumlah anak yang bermain petasan pada Sabtu (1/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka melihat 3 pemuda dan 1 pemudi melakukan sesuatu di dalam Makam Islam Dusun Tuwiri.

"Saya dilapori ayah dari anak-anak yang main petasan. Kemudian saya diajak warga ke sini untuk mengecek," kata Haris kepada wartawan di Makam Islam Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Minggu (2/5/2021).

Pencarian oleh warga, lanjut Haris, menemukan sebuah kuburan baru di bagian barat Makam Islam Tuwiri. Setelah digali warga, ternyata makam tanpa batu nisan itu berisi sebuah bungkusan.

"Kami tidak berani membuka karena takut berisi narkoba atau yang lain. Saya lapor ke kepala dusun, lalu kami buka bersama-sama," terangnya.

Bungkusan kantong plastik hitam dan putih itu ternyata berisi janin. Haris lantas mengubur kembali janin tersebut dengan cara Islami. Di lain sisi, Kepala Dusun Tuwiri melapor ke Bhabinkamtibmas Seduri. Anggota Polsek Mojosari dan Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP sekitar pukul 22.00 WIB.

"Polisi mengukur kedalaman lubang, kantong berisi janin tidak dibuka. Barang bukti masih dikubur," jelasnya.