Hotel di Jatim Andalkan Staycation Saat Transportasi Umum Dilarang Beroperasi

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 17:47 WIB
Ilustrasi Hotel
Foto: (iStock)

Padahal, lanjut Dwi, momentum Idul Fitri sangat ditunggu para pengusaha hotel. Karena di momentum ini, banyak masyarakat yang bepergian atau mudik hingga menginap di hotel.

"Tapi sekarang orang-orang juga agak takut bepergian. Kita juga sadar itu salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai ini. Tapi di lain pihak, Idul Fitri adalah salah satu momen yang kita tunggu untuk menutup recovery satu tahun pandemi ini," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Dwi berharap seluruh masyarakat, pengusaha hingga pemerintah benar-benar mematuhi larangan mudik 2021 ini. Agar, pandemi segera berakhir dan geliat hotel hingga pariwisata bisa kembali seperti dulu.

"Harapannya kita bersama-sama bisa menjaga, ini sekarang kan kita Idul Fitri ini puasa lagi, tidak boleh mudik dan lain-lain. Tapi puasa ini harus benar-benar berdampak. Masyarakat seluruh pihak harus menjaga sama-sama," papar Dwi.

"Kalau tetap tidak menjaga sebetulnya sama aja. Kalau seperti ini terus kan ya ekonomi berat sekali. Kita harapkan sama-sama pengusaha, masyarakat, pemerintah harus menjaga protokol kesehatan dengan baik," harapnya.

Halaman

(hil/fat)