Menko PMK dan Mensos Kuatkan Keluarga Kru KRI Nanggala-402

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 17:18 WIB
Menko PMK dan Mensos Beri Pendampingan ke Keluarga Kru KRI Nanggala-402
Menko PMK beri dukungan keluarga kru KRI Nanggala-402 (Foto: Esti Widiyana/detikcom)

Sementara Risma mendatangi keluarga 15 keluarga kru KRI Nanggala-402. Risma juga memeluk mereka dan mengupayakan mendatangi masing-masing keluarga melalui stafnya.

"Yang jelas mulai kemarin staf saya sudah berangkat. Tadi disampaikan oleh bapak menko untuk mendampingi keluarga," kata Risma

Risma telah mengirim psikologi ke daerah keluarga kru KRI Nanggala-402 dan meminta kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk memberi bantuan tenaga psikologi.

Puluhan Kru KRI Nanggala-402 Gugur, Lintas Agama Gelar Doa BersamaKeluarga kru KRI Nanggala-402 bertemu Risma/ Foto: Esti Widiyana

Mensos dan Menko PMK mengunjungi beberapa keluarga kru KRI Nanggala-402 di Markas Armada 02, Surabaya. Kemudian dua menteri ini melanjutkan berkeliling ke kediaman keluarga kru KRI Nanggala-402. Keduanya berpencar usai dari Surabaya, Seperti Muhajir ke Solo hingga Banyuwangi dan Risma ke Gresik."Jadi psikologi-psikologi kami sudah menyebar di beberapa tempat. Kemarin saya minta tolong ke Pak Wali Kota Surabaya untuk psikolog-psikolog mendampingi yang di Surabaya. Di luar Surabaya dari Kemensos," jelasnya.

"Kebetulan jalurnya berbeda, bapak (Muhajir) mau ke Solo. Jadi saya jalur yang lain, ada beberapa jalur yang sudah kita buat. Jalur besar. Jadi kita akan berkunjung di jalur-jalur tadi," pungkasnya.

Halaman

(fat/fat)