Kronologi Suami Bunuh Istri di Surabaya Gegara Sakit Hati dan Diselingkuhi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 19:57 WIB
pembunuhan di surabaya
Suami yang bunuh istrinya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Seorang suami di Surabaya tega membunuh istrinya. Mayat si istri kemudian dibungkus dan dibuang di sebuah lahan kosong.

Kasus pembunuhan itu akhirnya terungkap. Sang suami mengaku menghabisi istrinya karena emosi. Emosi yang terjadi akibat kekesalan sang suami kepada si istri. Padahal saat dibunuh, korban sedang hamil 5 bulan.

Sang suami menganggap istrinya sudah tak menghargainya lagi. Selain sering diperintah dan dikatai dengan kata-kata kasar, si istri juga berselingkuh di belakangnya. Itu karena si istri berpenghasilan tetap, sementara sang suami bekerja serabutan.

Sang suami adalah Joni Pranoto Kasum (27). Sementara si istri adalah Putri Ima Camelia Sandy (26). Mereka warga Gayungan VII, Jambangan.

Lantas bagaimana kronologi pembunuhan tersebut hingga korban ditemukan di lahan kosong dengan kondisi terbungkus kasur dan karung plastik serta diikat tali itu?

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP OKi Ahadian mengatakan kasus itu berawal pada Senin (19/4) pukul 20.00 WIB. Saat itu pasutri tersebut cekcok di rumah kos mereka.

"Dipicu cekcok rumah tangga. Berdasarkan keterangan yang bersangkutan (pelaku), si korban (istrinya) mengejek, lebih tepatnya tidak menghargai pelaku sebagai seorang suami. Menyuruh-nyuruh suaminya itu dengan tidak pantas. Itu akhirnya membuat pelaku naik pitam," lanjut Oki.

Saat itu si istri enggan bergantian menjaga dan mengurus buah hati mereka. Saat cekcok itu si istri mengeluarkan kata-kata kasar yang membuat si suami murka.

Selanjutnya
Halaman
1 2