Asa Keluarga Kru KRI Nanggala-402 dengan Gelar Doa Bersama

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 11:00 WIB
keluarga kru KRI Nanggala-402
Yayak menunjukkan foto menantunya yang menjadi kru KRI Nanggala-402 (Foto: Ardian Fanani)
Surabaya -

Keluarga Kru Kapal Selam Nanggala-402 masih menaruh asa kapal selam beserta kru-nya bisa ditemukan dengan selamat. Mereka menggelar doa bersama dan terus memantau perkembangan informasi pencarian kapal selam yang hilang di perairan Utara Bali.

Doa bersama dilakukan di dua tempat milik keluarga Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, Kamis malam (23/4/2021). Di rumah operator senjata 2 di KRI Nanggala-402 ini, doa bersama digelar oleh kerabat dekat dan tetangga, di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

"Saya masih punya keyakinan kuat Kapal Nanggala akan ditemukan dan anak saya bisa pulang berkumpul bersama keluarga," kata Yayak Dwi Ernawati, mertua Serda Ede Pandu Yudha Kusuma kepada detikcom, Kamis malam (23/4/2021).

"Sejak kemarin kami kumpul di sini, terus memanjatkan doa. Tolong sambung doanya," kata Yayak.

Erna mengaku Pandu adalah anak yang baik dan bertanggung jawab dengan keluarga. Dengan tugas yang dia emban sebagai kru KRI Nanggala-402, Pandu memang sering berlayar. Seperti saat baru menikah dua bulan lalu, tiga hari setelahnya Pandu harus berlayar. Setiap hendak berlayar dia selalu meminta doa keluarga.

"Dia selalu minta doa saya sebelum berangkat. Mami, doakan Pandu mau berangkat," kata Erna menirukan permintaan Pandu.

Sementara istri Pandu, Mega Dian Pratiwi (23) tidak terlihat berkumpul dengan keluarga besar di teras rumah malam itu. Dia berada di dalam rumah.

"Mega ada di rumah. Dia sering tanya kapan Pandu pulang," pungkas Yayak.

Berdasarkan data manifes ada 53 personel yang mengikuti pelayaran KRI Nanggala-402 dalam latihan perang di perairan Bali. Terdapat nama Sertu Dedi Hadi Susilo dan Serda Pandu Yudha Kusuma yang merupakan warga yang berdomisili di Banyuwangi.

KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4). Saat ini sudah ada 6 Kapal Republik Indonesia (KRI) berada di perairan Banyuwangi. Di antaranya KRI Hiu, KRI Singa, KRI Layang, KRI Satsuit Tubun, KRI Hasan Basri, dan KRI Suharso, dalam membantu pencarian kapal selam yang di produksi Jerman tersebut.

Simak Video: 21 KRI dan 4 Kapal Polri Dikerahkan Cari KRI Nanggala-402

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)