Warga Gelar Doa Bersama di Rumah Kru KRI Nanggala-402 di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 22:03 WIB
doa bersama kri nanggala-402
Doa bersama di rumah salah satu kru KRI Nanggala-402 (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Sejumlah warga menggelar doa bersama dengan membaca surat Yasin di kediaman istri Serda Mes Guntur Ari Prasetyo, teknisi kapal selam KRI Nanggala-402 di Jalan Pulo Tegalsari, Wonokromo. Doa bersama digelar sebagai kepedulian warga.

Para warga yang merupakan tetangga dari Berda Asmara (istri Guntur) tersebut menggelar tahlil usai salat tarawih. Jemaah tahlil memenuhi rumah Berda. Sebagian di dalam dan sebagian di luar hingga ke jalan.

Seorang tetangga bernama Laluk Endrajani mengatakan doa bersama atau tahlil tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas antar tetangga.

"Doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian sesama tetangga mendoakan semoga awak kapal selam KRI Nanggala-402 selamat," kata Laluk kepada wartawan , Kamis, (24/6/2021).

Di tempat yang sama, Ketua Jami'yah Yasinan Mahmudi mengatakan doa bersama akan digelar oleh para tetangga hingga kabar kapal dan awal kapal ditemukan.

"Iya sampai ketemu kabarnya, doa bersama setelah salat tarawih. Nanti diadakan sampai ketemu. Mudah- mudahan diberi keselamatan dan segera ditemukan keberadaannya," kata Mahmudi.

Mahmudi menambahkan sosok Guntur Ari Prasetyo dikenal aktif di kegiatan jam'iyah yasinan di lingkunganya.

"Orangnya baik, aktif di Jam'iyah yasinan. Jadi jam'iyah yasinan diadakan setiap malam Jumat. Pak Guntur selalu ada," tandas Mahmudi.

Tonton video 'Jokowi Minta Pencarian KRI Nanggala All Out: Keselamatan Awak Prioritas':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)