Mobil Jatuh dari Jembatan di Probolinggo, 3 Orang Luka-luka

M Rofiq - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 16:27 WIB
Sebuah mobil jatuh dari jembatan setinggi 7 meter di Desa Tegalsiwalan, Kecamatan Leces. Tiga orang luka-luka dalam kecelakaan itu.
Mobil yang jatuh dari jembatan/Foto: M Rofiq/detikcom
Probolinggo -

Sebuah mobil jatuh dari jembatan setinggi 7 meter di Desa Tegalsiwalan, Kecamatan Leces. Tiga orang luka-luka dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Leces.

"Korban sepertinya kurang pengalaman medan dan ngantuk. Dari arah utara ke selatan langsung oleng dan terjun bebas ke jurang jembatan sungai. Korban luka-luka," ujar seorang saksi, Ardi (46), Rabu (21/4/2021).

Mobil berwarna putih beropol DA 1523 ZD itu dikemudikan oleh Saifur Rohman. Mobil itu melaju kencang saat konsentrasinya menurun atau ngantuk. Sehingga oleng ke kanan dan mobil jatuh dari jembatan.

Saifur merupakan warga Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Dua korban luka lainnya yakni Siti Aisah dan Ahmad Muhlis, warga Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.

Proses evakuasi mobil Suzuki Ertiga itu masih menunggu derek. AKP Ponsen Dadang Martianto, Kasat Lantas Polres Probolinggo mengatakan, kecelakaan terjadi akibat sopir kelelahan hingga mengantuk.

"Dipastikan karena ngantuk dan kelelahan sopir dan kurang konsentrasinya. Membuat mobil oleng dan lepas kendali akhirnya masuk jurang. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka dan kerugian material saja," kata AKP dadang.

Banyaknya pengendara yang berhenti untuk melihat mobil jatuh, menyebabkan arus lalu lintas dari arah Lumajang ke Probolinggo dan sebaliknya sedikit tersendat. Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo menghimbau pengendara agar selalu hati-hati saat mengemudi di Jalur Selatan Kabupaten Probolinggo.

(sun/bdh)