Dua Upaya Polisi Cegah Kejahatan Jalanan di Kediri Selama Ramadhan

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 13:40 WIB
Harga daging ayam di Surabaya naik Rp 5 ribu dalam sepekan Ramadhan. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyebut, itu terjadi karena harga pakan ayam yang tinggi.
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Polisi Kediri secara khusus menyiapkan tim reaksi cepat dan call center. Ini sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Selain langkah antisipatif, ini juga menyusul aksi kejahatan jalanan yang dialami nasabah bank, yang kehilangan uang sebesar Rp 500 juta beberapa hari lalu.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono membenarkan soal tim khusus dan call center antisipasi kejahatan jalanan itu. Nomer call center tersebut yakni 081233432079.

"Jadi ini sifatnya adalah antisipasi dan pencegahan serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kediri, khususnya jika mengetahui atau akan melakukan kegiatan yang sifatnya dapat memberi kesempatan pelaku kajahatan melakukan aksinya. Transaksi keuangan, atau mengetahui adanya tindak kejahatan jalanan," ucap AKBP Lukman, Selasa (20/4/2021).

Selain sebagai call center, Lukman juga menambahkan, nomer telepon tersebut dapat digunakan warga Kabupaten Kediri yang ingin berbagi informasi, terkait kasus nasabah bank yang kehilangan uang Rp 500 Juta itu.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku lebih dari satu orang. Polisi sudah mengetahui ciri-ciri hingga sepeda motor yang digunakan pelaku.

"Kita sudah mengetahui ciri pelaku, sekaligus jenis sepeda motor yang digunakan. Namun tetap saja kita juga masih membutuhkan informasi yang mungkin diketahui oleh warga sekitar TKP, atau yang melintas untuk melengkapi penyelidikan kami. Jadi silahkan telepon nomer 081233432079 jika mengetahui informasi soal kejadian kemarin," imbuh Lukman.

AKBP Lukman juga kembali mengimbau warga agar selalu waspada aksi kejahatan jalanan. Terutama setelah melakukan transaksi keuangan di bank.

(sun/bdh)