Semalam, Dua Peristiwa Begal Motor Lukai Korbannya Terjadi di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 09:50 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Pasuruan -

Di bulan ramadhan 2021, masih ditemui aksi kejahatan yang merajalela. Dalam semalam, ada dua peristiwa begal motor beraksi di Pasuruan. Kawanan ini melukai sejumlah pengendara motor.

Salah satu korban terluka parah karena ditebas pelaku dengan senjata tajam. Pembegalan pertama terjadi di jalan fly over di wilayah Dusun Buntalan, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Senin (19/04/2021) pukul 19.45 WIB. Tiga pelaku membawa golok, membegal dua pemuda asal Desa Wates, Kecamatan Lekok dan membawa kabur motor hingga handphone korban.

Salah satu korban, Zainuddin (19) menuturkan, setelah tarawih ia dan temannya pergi ke Kecamatan Grati untuk mengambil paket. Saat pulang, mereka dihadang tiga orang.

Dua orang langsung merampas motor Honda BeAT yang dikendarainya sambil mengancam dengan golok. Sementara, satu orang lagi bersiap di atas sepeda motor. Kedua korban pun harus rela handphonenya dirampas pelaku.

Para pelaku kemudian kabur dan korban pun berteriak minta tolong. Salah satu pelaku berhasil ditangkap dan bonyok dihajar warga.

Tak lama kemudian polisi datang ke lokasi mengamankan pelaku. Pelaku berinisial US (25) mengaku warga Kecamatan Lumbang. Pelaku kemudian dibawa ke Polres Pasuruan Kota dan dirawat di rumah sakit.

Tak berselang lama, pukul 20.20 WIB, di Desa Mulyorejo, Kecamatan Kraton terjadi pembegalan. Aksi pelaku di Jalan Grinting itu lebih sadis.

Korban yakni Sugeng, pengendara motor N-Max warga Desa Regek, Kecamatan Rejoso. Pelaku menebas tangan dan kaki kanan korban hingga bersimbah darah. Setelah korban tak berdaya, pelaku membawa kabur kendaraannya.

Korban yang terkapar dan menjerit kesakitan akhirnya ditolong warga. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Begal mulai ngawur lagi," kata seorang warga, Fandi.

Sementara Kapolsek Kraton AKP Teguh Taviarno membenarkan peristiwa pembegalan di wilayahnya. Keterangan detil sudah dilaporkan ke pimpinan.

"Langsung ke humas (Polres Pasuruan Kota) ya," katanya.

Tonton juga Video: Terekam CCTV! Aksi Baku Tembak Polisi-Begal di Tasikmalaya

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)