Silaturahmi ke Ridwan Kamil, Khofifah Bantah Ada Pertemuan Politik

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 09:37 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kantor Pemprov Jabar (Gedung Sate)
Gubernur Khofifah dan Ridwan Kamil (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kantor Pemprov Jabar (Gedung Sate), Senin (19/4/2021) malam. Khofifah membantah kedatangannya terkait politik khususnya Pilpres 2024.

"Ini adalah bagian dari silaturahim, jadi ndak ada pertemuan yang tiba-tiba. Pasti ini atas seizin Allah SWT, kami bersilaturahim pada malam hari ini," ujar Khofifah usai silaturahmi dengan Gubernur Jabar serta Muslimat Jabar di Gedung Sate, Senin (19/4/2021) malam.

Khofifah mengaku, dirinya lama tidak bersilaturahmi khususnya dengan para kader Muslimat Jabar. Secara khusus, dia juga meminta ke Ridwan Kamil, untuk membantu mengarsiteki salah satu masjid Pemprov Jatim di Kota Surabaya.

"Islamic Center punya Pemprov Jatim di Surabaya, masjidnya di belakang gedung. Sizenya musala, jadi saya minta kita pingin bangun masjid tidak setengah-setengah, dan ada space parkiran luas. Sesuai skill yang dimiliki Pak Gubernur (Kang Emil), mungkin nanti ada tim yang melihat ke sana," kata Khofifah.

Selain mengunjungi Gedung Sate, sebelumnya Khofifah sempat memberi kuliah umum di Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Usai mengisi kuliah umum, Khofifah diberi penghargaan oleh Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr Hadi Prabowo.

Hadi menganugerahkan Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja kepada Khofifah. Penghargaan tersebut diberikan atas kepemimpinan pemerintahan Gubernur Khofifah yang baik dan pendayagunaan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan.

Tonton juga Video: Mohon Doa, Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)