Ambil Nomor Antrean di RS Purut Pasuruan Kini Tinggal Klik

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 18:31 WIB
gus ipul
Gus Ipul di RS Purut (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ingin RSUD dr R Soedarsono atau RS Purut benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi warga. RS Purut terus dibenahi, salah satunya dari segi antrean.

"Mulai sekarang untuk mendapatkan nomor antrean tak perlu datang kerumah sakit, cukup klik di smartphone. RS Purut sudah punya sistem pendaftaran online, bernama E New Purut, pendaftaran online bisa diakses melalui aplikasi yang tersedia di playstore," kata Gus Ipul di RS Purut, Rabu (14/4/2021).

Proses pendaftaran online dimulai dengan mendownload 'enewpurut' melalui playstore maupun melalui website. Setelah memasukkan data diri, lalu menuju ke menu pendaftaran pasien apakah BPJS atau mandiri. Selanjutnya tinggal memilih klinik yang dituju.

Setelah itu, keluar nomor antrean. Dengan nomor antrean ini pasien tak perlu lagi mengantre di rumah sakit melainkan tinggal datang ke RS dengan membawa nomor antrean yang telah didapatkan melalui cara online.

"Meski telah memiliki aplikasi pendaftaran online, saya tetap minta ada petugas berjaga secara offline untuk menjaring warga yang tak memiliki akses internet maupun tak memiliki android. Jadi dipandu di sini," ujarnya.

Bagi warga yang tak punya smartphone bisa juga dengan membuka website di rsud.Pasuruankota.go.id. "Ini baru permulaan, saya minta terus disempurnakan," pungkas Gus Ipul.

(iwd/iwd)