Stok Beras saat Ramadhan hingga Lebaran di Jatim Dipastikan Aman

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 13:46 WIB
Kabid Operasi dan Pelayanan Pabrik, Bulog Divre Jatim Dedi Apriliadi
Kabid Operasi dan Pelayanan Pabrik, Bulog Divre Jatim Dedi Apriliadi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Stok beras di Jatim saat bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri nanti dipastikan aman. Bahkan, stok beras di gudang bulog cukup hingga akhir tahun nanti.

Kepala Bidang Operasi dan Pelayanan Pabrik, Bulog Divre Jatim, Dedi Apriliadi mengatakan stok beras saat ini mencapai 321 ribu ton.

"Stok beras cukup. Sampai saat ini ada 321 ribu ton yang kita kuasai, itu luar biasa cukupnya. Kalau sampai lebaran dan Idul Fitri aman," kata Dedi di Surabaya, Selasa (13/4/2021).

Dedi menambahkan pihaknya juga melakukan penyerapan gabah dan beras di petani. Hal ini untuk pemenuhan stok.

"Dalam pemenuhan stok kita, Bulog lagi penyerapan untuk pengadaan gabah dan beras. Jadi targetnya 331 ribu ton tahun 2021, sekarang sudah terserap 41 ribu ton," imbuhnya.

Disinggung terkait harga beras di pasaran saat Ramadhan, Dedi menyebut justru ada penurunan di beras premium. Dari yang biasanya Rp 12.500 menjadi Rp 12.000 hingga Rp 11.500.

"Untuk tadi sudah kita saksikan bersama harga beras terjadi penurunan, harga beras premium. Dalam rangka penstabilan harga, kita lakukan program KPSH ada 10 ribu ton yang kita salurkan. Ini terus kita salurkan sehingga harga beras relatif bisa stabil sampai akhir 2021," pungkas Dedi.

Simak juga Video: Bulog Pastikan Stok Beras di Parepare Aman Jelang Ramadan

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)