Pria di Surabaya Tewas dengan Leher Terikat, Polisi Sebut Bunuh Diri

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 01:22 WIB
Pria di Surabaya ditemukan tewas dengan leher terikat tali. Polisi menyebut pria tersebut bunuh diri.
Petugas di sekitar lokasi pria bunuh diri di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Pria di Surabaya ditemukan tewas dengan leher terikat tali. Polisi menyebut pria tersebut bunuh diri.

Pria itu berinisial SR (38) warga Kecamatan Rungkut. Ia ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB dalam kondisi tengkurap.

Setelah mendapat laporan, BPB Linmas, Satpol PP dan Polsek Rungkut serta Tim Inafis datang ke lokasi. Kemudian melakukan oleh TKP dan membawa korban ke kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Susanto mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 21.30 WIB. Polisi menyebut pria tersebut bunuh diri.

"Iya positif bunuh diri. Kita sama-sama Inafis olah TKP karena talinya simpul. Dari lantai dua, trap tangga. Jadi berat badannya itu kan, orangnya gede," kata Joko kepada wartawan di lokasi, Jumat (2/4/2021).

Joko menambahkan, tidak ditemukan surat wasiat atau apa pun terkait korban. Kemudian dari keterangan beberapa saksi, korban tidak memiliki masalah yang gimana-gimana.

"Jadi kita lihat, ibunya kita tanya tidak ada masalah apa-apa," pungkas Joko.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(sun/bdh)