Kata Ketua RT soal Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 15:35 WIB
Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Surabaya. Usai penangkapan, penggeledahan rumah yang bersangkutan pun dilakukan.
Rumah terduga teroris di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Surabaya. Seperti apa sosok terduga teroris itu di mata warga?

Penggeledahan dilakukan Densus 88 dengan di-back up oleh Polrestabes Surabaya. Rumah terduga teroris berinisial S itu berada di di Simorejo Sari A, RT 04 RW 06, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Ketua RT 04 Fauzi mengatakan, terduga teroris itu merupakan warga tetap di lingkungannya dan sudah tinggal cukup lama. "Warga tetap. Iya Pak S," katanya kepada detikcom, Jumat (2/4/2021).

Fauzi juga mengatakan, S tergolong sosok yang ramah. S kerap bertegur sapa dengan warga. Sama seperti warga pada umumnya. Terlebih, yang bersangkutan sudah tinggal lama di lingkungan itu.

"Kalau ketemu iya salam sapa. Kalau ketemu pagi. Kalau malam langsung pulang," lanjut Fauzi.

Pihaknya bersama Ketua RW setempat diminta menyaksikan proses penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut. "Iya untuk (menyaksikan penggeledahan) barang bukti-bukti yang diminta untuk oleh Bapak Densus. (Yang ditemukan) buku-buku identitas, sama atribut, sama HP jadul. Atributnya kayak slayer hijau ada tulisan arab," lanjut Fauzi

Sementara salah seorang warga Suliadi mengatakan, warga luar gang dilarang masuk oleh petugas saat penggeledahan berlangsung. Di depan gang dijaga oleh aparat kepolisian.

"Iya diblokade. Warga masuk langsung ditanyai. Kalau daerah sini nggak apa-apa masuk, tapi warga luar nggak boleh," terang Suliadi.

Tonton video 'Pasca-bom Makassar, 32 Terduga Teroris Ditangkap di Sejumlah Wilayah':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)