Lawan Kezaliman KLB di Sumut, Demokrat Jatim Instruksikan Doa Bersama

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 20:36 WIB
Sekretaris DPD Partai Demokrat  Jatim Bayu Airlangga
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya - DPD Partai Demokrat (PD) Jatim menginstruksikan seluruh pengurus untuk menggelar doa bersama. Instruksi ini berlaku untuk DPD PD Jatim serta 38 DPC PD Kabupaten/Kota se-Jatim.

"Selain berjuang secara formal dan legalitas, dengan dukungan moral berupa doa, kami yakin bisa mengalahkan kezaliman yang terjadi terhadap Partai Demokrat," ujar Sekretaris DPD PD Jatim Bayu Airlangga saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (7/3/2021).

Menurut Bayu, hal tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan penuh secara moral kepada DPP Demokrat di bawah kepemimpinan sah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Doa bersama ini juga bentuk perlawanan kepada kelompok begal politik Moeldoko dan yang telah mengkudeta AHY di Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal.

Bayu menjelaskan pihaknya yakin dengan kekuatan doa serta didasari untuk melawan kezaliman, maka Demokrat di bawah kepemimpinan AHY merupakan yang sah.

"Kami support penuh apa yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat dengan Ketum AHY, untuk mendapatkan keadilan atas adanya KLB illegal tersebut," imbuhnya.

Soal mekanisme doa bersama di 38 DPC PD Kabupaten/Kota se-Jatim, Bayu menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pengurus di daerah.

"Libatkan seluruh kader dan simpatisan, serta para pendukung pak SBY dan Demokrat. Untuk saling bahu membahu berdoa bersama, agar Partai Demokrat terlepas dari tsunami politik yang dilakukan para pelaku KLB illegal tersebut," tegasnya.

Anggota DPRD Jatim ini menambahkan, Demokrat Jatim akan tetap tegak lurus di bawah komando AHY.

"Kami jamin dan pastikan seluruh kader Partai Demokrat termasuk para pengurus DPC Demokrat se-Jatim, tidak ada yang berangkat ke KLB illegal di Deli Serdang. Semua tetap dalam komando AHY dan pak SBY," pungkas Bayu.

Tonton juga Video: Besok Pagi, AHY Bakal Laporkan KLB Sumut ke Kemenkumham

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)