Pembunuh Perempuan Cantik di Hotel Kota Kediri Tertangkap

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 13:24 WIB
pembunuhan di kediri
Pembunuh perempuan cantik di hotel di Kota Kediri tertangkap (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Pelaku pembunuhan M (17) yang ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah hotel di Kota Kediri tertangkap. Pelaku ditangkap di sebuah kos di Ngasem, Kediri.

"Alhamdulillah kemarin sore anggota Satreskrim Polres Kediri Kota dibantu Polres Kediri melakukan penangkapan pelaku pembunuhan di sebuah hotel di Kota Kediri. Pelaku tinggal di kamar kos bersama istrinya, di wilayah Kabupaten Kediri," ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, Jumat (5/3/2021).

Pelaku adalah Refi Purnomo (24), warga Tuban yang baru saja tinggal di Kabupaten Kediri bersama istrinya. Keseharian RP adalah penjual barang secara online.

"Keseharian pelaku sebagai penjual barang online," kata Eko.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Verawaty Thaib mengatakan keberhasilan penangkapan pelaku pembunuhan berdasarkan pemeriksaan saksi dan hasil kamera CCTV yang ada di sekitar hotel. Pelaku ternyata datang ke hotel dengan menggunakan ojek online.

Usai melakukan pengembangan dan penyelidikan secara intensif, akhirnya polisi mendapatkan identitas pelaku dan melakukan penangkapan. Saat akan ditangkap pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas, sehingga harus dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan timah panas.

"Berawal dari analisa dan penyelidikan anggota terhadap kamera pengawas hotel, pelaku menggunakan jasa ojek online, kemudian kita selidiki akhirnya kita dapatkan identitas pelaku pembunuhan. Namun saat akan kita amankan pelaku berupaya lari dan melawan, sehingga terpaksa kita ambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki pelaku," jelas Verawaty.

Pasal yang disangkakan terhadap pelaku adalah pasal 340 KUHP atau pasal Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman mati atau penjara selama 20 tahun.

(iwd/iwd)