Tak Hadiri KLB, Demokrat Surabaya: Lebih Baik Beraktivitas yang Bermanfaat

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 10:51 WIB
DPC Partai Demokrat Kota Surabaya berikrar setia kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Surabaya menegaskan pihaknya menolak rencana Kongres Luar Biasa (KLB)
(Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya - DPC Partai Demokrat (PD) Kota Surabaya memastikan tidak akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka menyebut mendukung hasil Kongres V PD.

"Surabaya dipastikan solid tidak ada yang mendukung KLB. Kami mendukung hasil Kongres V PD yang memilih secara aklamasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum," ujar Lucy Kurniasari, Ketua DPC PD Surabaya saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (5/3/2021).

Lucy menegaskan, tidak ada pengurus atau kader PD Kota Surabaya yang berangkat ke Deli Serdang untuk mendatangi KLB pada hari ini, Jumat (5/3). Bila ada kader yang nekat, pihaknya sudah menyiapkan sanksi tegas.

"Dipastikan tidak ada (berangkat) ke Deli Serdang. Kami di Surabaya solid. Kami pasti kenakan sanksi, mengacu pada AD ART dan kode etik serta pacta integritas partai," terangnya.

Lucy menilai, banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan kader PD di Jatim khususnya di Kota Surabaya ketimbang mendatangi KLB.

"Semua sudah diantisipasi dan bisa dipastikan Surabaya dan Jatim aman terkendali, tidak ada satu pun yang berminat hadir di KLB. Lebih baik kami tetap melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat di daerah masing-masing," bebernya.

Anggota DPR RI ini menambahkan, bila ada kader yang tetap nekat berangkat ke KLB PD di Sumut, akan disanksi tegas.

"Kami serahkan kepada dewan kehormatan cabang untuk memberikan sanksi tegas," pungkasnya.

Simak video 'Ada Kabar KLB di Sumut, Sejumlah Kader PD Bermalam di Rumah SBY':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)