Bocah yang Temukan 31 Benda Pusaka Mimpi Ditenggelamkan di Laut Pantai Selatan

Nurhadi Wicaksono - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 22:28 WIB
benda pusaka
31 benda pusaka yang ditemukan Sholeh Hadi (Foto: Nurhadi Wicaksono)
Lumajang -

Sholeh Hadi menemukan 31 diduga benda pusaka di pekarangan tetangganya. Keluarga Sholeh menyerahkan benda temuan itu kepada pemerintah desa.

Keluarga Sholeh enggan menyimpan benda-benda tersebut. Apa alasannya?

benda pusakaDi tempat ini si bocah temukan 31 benda pusaka (Foto: Nurhadi Wicaksono)

Ternyata alasannya karena mimpi yang dialami Sholeh. Usai menemukan benda pusaka tersebut, Sholeh mendapat mimpi jika ia ditenggelamkan di laut pantai selatan. Keluarganya pun khawatir saat Sholeh menceritakan isi mimpinya.

"Barang yang ditemukan ini diserahkan kepada pemerintah desa Selok Awar awar karena bermimpi anaknya ditenggelamkan di laut," ujar Kepala Desa Selok Awar awar Didik Nurhandoko kepada detikcom, Kamis (4/3/2021).

benda pusakaFoto: Nurhadi Wicaksono

Sholeh menemukan puluhan benda pusaka itu pada Rabu (24/2) di pekarangan rumah tetangganya. Awalnya ada 8 benda yang ditemukan. Selang beberapa hari kemudian, Sholeh kembali menemukan benda pusaka lainnya di lokasi tersebut hingga total terkumpul 31 benda pusaka. Benda pusaka tersebut berwarna kuning emas.

Benda pusaka tersebut terdiri dari berbagai jenis seperti keris, semar, cambuk, patung. Keluarga Sholeh akhirnya menyerahkan benda tersebut kepada Pemerintah Desa Selok Awar Awar.

(iwd/iwd)