Polisi Pelototi CCTV Pembunuhan Perempuan Cantik di Kota Kediri, Ini Hasilnya

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 18:38 WIB
Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawaty Thaib Verawaty
Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawaty Thaib Verawaty (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Polisi sudah memelototi CCTV terkait pembunuhan Mira (20), perempuan cantik yang ditemukan tewas bersimbah darah di hotel. Apa isi rekaman CCTV tersebut?

"Kami masih mendalami gambar di CCTV. Dalam gambar, terduga sudah kelihatan. Mudah-mudahan bisa kita ungkap secepatnya," ujar Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawaty Thaib Verawaty kepada wartawan di Polres Kediri Kota, Rabu (3/3/2021).

Vera mengatakan satu terduga pelaku tersebut masuk pukul 16.00 WIB lewat pintu utama hotel dan langsung masuk menuju kamar lokasi pembunuhan. Vera menambahkan diduga kuat pelaku pembunuhan hanya satu orang sebab rekaman CCTV menunjukkan hanya ada satu orang yang masuk ke kamar korban.

"Sampai saat ini analisa kami terduga hanya satu orang. Terduga keluar dari hotel jalan kaki. Saat terduga keluar, kondisi pintu terkunci dan kunci pintu dibawa oleh pelaku, sehingga saat temannya hendak membuka tidak bisa masuk," jelas Verawaty.

Terkait ciri-ciri wajah pelaku, Vera menuturkan hingga kini masih dalam pendalaman. Namun berdasarkan CCTV, pelaku diketahui memiliki tinggi badan sekitar 165 Cm.

Vera saat ini juga memelototi CCTV lain di sekitar hotel dan di beberapa titik jalanan. Itu dilakukan untuk mengetahui ke arah mana pelaku saat keluar dari hotel.

Vera terus mendalami kasus pembunuhan ini serta menduga motif yang melatarbelakanginya. Karena di lokasi kejadian tak ada barang yang hilang.

"Barang bukti pisau yang dipakai juga masih kita cari, karena dari hasil analisa dokter terdapat 7 luka tusukan dan 2 luka sayatan. Tusukan di pinggang kanan itu menyebabkan kematian karena menyebabkan paru-paru pecah sehingga korban kehilangan darah," pungkas Verawaty.

Sementara luka sayatan ada di bagian bawah tubuh korban. Di lokasi juga ditemukan asbak yang bentuknya sudah tak utuh lagi. Diduga asbak itu digunakan untuk memukul kepala bagian belakang korban.

Lihat juga Video: Kasus Pembunuhan Wanita Terbungkus Plastik di Bogor Masih Misterius

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)