Hari Pertama Kerja, Mas Dhito Cek Jeglongan Sewu Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 19:46 WIB
mas dhito
Mas Dhito sidak jeglongan sewu (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan sidak jalan rusak Jeglongan Sewu di hari pertama kerja. Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu berjanji akan segera melakukan perbaikan.

Jeglongan Sewu merupakan suatu daerah jalan yang berada di Desa Watugede, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Disebut Jeglongan Sewu lantaran kondisi jalanan rusak dan saat hujan jalanan dipenuhi kubangan air hujan.

Mas Dhito memeriksa struktur jalan, sesekali ia berhenti dan turun dari mobil. Sulitnya akses jalan bagi pengguna kendaraan, membuat para pengendara mengeluh pada Mas Dhito, yang kebetulan berada di lokasi. Masyarakat meminta pada Mas Dhito, agar segera melakukan perbaikan jalan yang rusak itu.

"Dulu ada perbaikan jalan sepanjang 10 Kilometer, tersisa sepanjang 1.7 kilometer, ternyata ada pandemi. Sehingga, anggaran untuk jalan rusak yang masih tersisa 1.7 kilometer itu, dialokasikan pada penanganan COVID-19," ucap Mas Dhito kepada wartawan di lokasi, Senin (1/3/2021).

Sidak yang dilakukan Mas Dhito bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Candra langsung menarik perhatian warga.

Ubai Bibul, warga desa setempat sempat curhat kepada Mas Dhito bahwa kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, apalagi jika musim hujan dan malam sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

"Ini kalau musim hujan dan malam sangat berbahaya mas, sering orang jatuh di sini karena jalan rusak. Namanya juga Jeglongan Sewu mas," ucap Ubai Bibul.

Mas Dhito juga menambahkan sebelum memperbaiki jalan tersebut ai akan terlebih dahulu akan melakukan pengecekan izin dan penertiban tambang pasir.

"Jika jalan sudah diperbaiki tetapi penambangan pasir masih terus ada, percuma jalan tersebut pasti akan rusak kembali," pungkas Mas Dhito. (iwd/iwd)