PDIP Jatim Dukung Investasi Miras, PWNU: Pemerintah Jangan Merusak Akhlak Rakyat

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 20:04 WIB
Katib Syuriah PWNU Jatim Drs KH Syafrudin Syarif
Katib Syuriah PWNU Jatim/Foto: Istimewa (Dok Pribadi Kiai Syafrudin)
Surabaya -

Presiden Jokowi meneken Perpres No 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Diatur juga soal penanaman modal untuk minuman beralkohol. Ketua PDIP Jatim Kusnadi sepakat dengan Perpres Invetasi Miras tersebut.

Katib Syuriah PWNU Jatim Drs KH Syafrudin Syarif menilai, pihaknya tidak bisa memaksa orang lain untuk menolak Perpres Investasi Miras. Namun, tidak ada alasan untuk mendukung investasi miras.

"Ya kalau dari NU ya tetap menolak Perpres. Kita gak bisa memaksakan orang lain, tetapi apapun alasannya bahwa investasi yang mungkin masuk tidak sebanding dengan kerusakan yang akan terjadi kalau kita membiarkan ada investasi-investasi terkait dengan khamr, terkait minuman beralkohol," ujar Kiai Syafrudin saat dikonfirmasi detikcom, Senin (1/3/2021).

Syafrudin menceritakan, bila seseorang terpengaruhi oleh miras, banyak hal negatif yang bisa dilakukan. Bahkan, sampai membunuh orang.

"Percayalah bahwa kalau orang sudah mabuk, gitu kita lihat ada polisi membunuh orang lain, kemudian bisa mabuk itu ngomongnya gak karuan, mencaci maki orang lain," terangnya.

Pria yang juga Wakil Ketua MUI Jatim ini mendesak pemerintah agar mempertimbangkan Perpres tersebut. Mengingat, Perpres Investasi Miras itu bisa merusak akhlak rakyat.

Simak juga Video: Amien Rais Minta Ma'ruf Ingatkan Jokowi soal Legalisasi Miras

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2