Wali Kota Eri Cahyadi Akan Resmikan Tiga Ikon Baru Surabaya Maret Mendatang

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 18:27 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi
Wali Kota Eri Cahyadi (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya - Wali Kota Eri Cahyadi berencana meresmikan tiga ikon baru Surabaya yang telah rampung sejak akhir 2020 lalu. Ikon baru Surabaya yang akan diresmikan bulan Maret yakni Jembatan Joyoboyo, Museum Olahraga dan basement Alun-Alun Suroboyo.

"Kepala Dinas PU Bina Marga (Erna) sudah siap diresmikan, tapi kita harus bayar pemeliharaannya. Saya sudah sampaikan ke Bu Erna segera dicairkan bulan ini, sehingga bulan depan bisa diresmikan terkait Jembatan Joyoboyo," kata Eri di Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Jembatan Joyoboyo ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat Surabaya. Bahkan beberapa waktu lalu saat uji coba jembatan dengan menghidupkan lampu-lampu dan air mancur, masyarakat sangat antusias melihat sampai menimbulkan kerumunan dan akhirnya dibubarkan.

Setelah Jembatan Joyoboyo, target peresmian bulan depan adalah Museum Olahraga. Sebelumnya belum sempat diresmikan karena masih ada sisa space yang bisa ditambah koleksi lagi.

"Sama museum olahraga, InsyaAllah di bulan maret ada museum olahraga," ujarnya.

Ikon yang akan diresmikan Pemkot Surabaya bulan depan adalah basement Alun-alun Surabaya. Namun, Eri menegaskan jika yang diresmikan hanyalah basement, bukan alun-alunya.

Selanjutnya
Halaman
1 2