Tolak KLB, Demokrat Surabaya Nilai Era AHY Elektabilitas Partai Naik

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 18:47 WIB
DPC Partai Demokrat Kota Surabaya berikrar setia kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Surabaya menegaskan pihaknya menolak rencana Kongres Luar Biasa (KLB)
Demokrat Surabaya tolak KLB (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

DPC Partai Demokrat Surabaya berikrar setia kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPC Demokrat Surabaya menegaskan pihaknya menolak rencana Kongres Luar Biasa (KLB).

"Semua pengurus Demokrat Surabaya menolak adanya KLB karena melanggar konstitusi," ujar Ketua Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari saat ditemui di sela-sela ikrar kesetiaan dukungan untuk AHY di kantor DPC Demokrat Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Lucy menjelaskan, terpilihnya AHY sebagai Ketum Demokrat sudah melalui mekanisme hukum dan diatur dalam AD/ART partai.

"AHY sebagai ketua umum terpilih dalam Kongres Partai Demokrat ke-5 dan sebagai kader dan simpatisan partai, punya tugas mendukung penuh hasil keputusan kongres tersebut," jelasnya.

Menurut Lucy, seluruh kader Demokrat Surabaya tidak tertarik untuk ikut dalam gerbong KLB. Ia menilai, KLB hanyalah ajang yang akan merusak harmonisasi di dalam tubuh Demokrat.

Bahkan, lanjutnya, seluruh pengurus dan kader Demokrat Surabaya siap menjadi garda terdepan untuk melawan pihak yang akan merongrong partainya. Anggota DPR RI ini memastikan, para pengurus dan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono di Surabaya secara tegas menolak adanya KLB dan tegak lurus di bawah kepemimpinan AHY.

Lucy sendiri menyempatkan untuk melakukan road show ke PAC dan tingkat ranting. Road show ini guna memastikan semua pengurus tegak lurus mendukung AHY.

"Jadi semua kader Demokrat di Surabaya semua loyal dan patuh terhadap AHY. Karena itu, di DPC Demokrat Kota Surabaya tidak ada pemecatan terhadap kader," terangnya.

"Di era kepemimpinan AHY justru elektabilitas Partai Demokrat terus naik dan kemenangan dalam Pilkada menunjukkan peningkatan," pungkasnya.

Saksikan juga 'Tokoh Senior-Organisasi Sayap Dorong KLB, PD: Abal-abal':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)