Tukang Tambal di Tuban Tewas Setelah Ban Truk yang Ditambalnya Meledak

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 18:44 WIB
tukang tambal ban tewas
Truk yang roda nya ditambal oleh korban (Foto: Dok. Polres Tuban)
Tuban - Seorang tukang tambal ban di Tuban tewas setelah ban truk yang ditambalnya meletus. Letusan itu melemparkan ring roda truk yang menghantam kepalanya hingga tewas.

"Iya benar ada kejadian tukang tambal meninggal kena ring ban truk yang saat dipasang tiba-tiba ban meletus. Ban itu habis ditambal oleh korban," ujar Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (27/2/2021).

Kejadian nahas itu terjadi di pinggir jalan raya persisnya di bengkel tambal ban Desa/Kecamatan Widang. Korban adalah Arif Rahmawan (41), warga Sumobito, Jombang.

Saat itu truk boks nopol A 9525 ZA menambalkan ban di tambal ban milik korban. Usai ditambal, korban memasang kembali ban tersebut. Saat memasang ban kembali, korban dibantu oleh kenek truk, Sukarman Sukardi (61).

Namun saat memasang ban, tiba-tiba ban meletus dengan kerasnya. Letusan itu membuat ring ban pada truk terlepas dan melayang mengenai kepala korban. Sukarman juga mengalami luka akibat letusan tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Salah satu saksi mata yang juga sopir truk boks, Manaf (51), mengatakan dirinya kaget saat mendengar ban meletus keras. Dia langsung berusaha menolong para korban saat kejadian.

"Memang keras sekali suara letusannya. Kejadiannya habis nambal ban," jelas Manaf.

Peristiwa ini ditangani awal oleh Polsek Widang dan beberapa saksi mata telah dimintai keterangan atas musibah ini. Dari lokasi kejadian beberapa barang bukti diamankan yakni ban pecah, satu buah besi ring ban truk.

Tonton juga Video: Mobil Dinas Pemkab Mamasa Masuk Jurang, Diduga Akibat Ban Gundul

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)