Sedan BMW Tiba-tiba Terbakar Saat Berhenti di Tengah Kemacetan Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 14:55 WIB
mobil terbakar
Sedan BMW yang terbakar (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Sebuah sedan BMW terbakar di Jalan Indragiri. Tak sampai meludeskan mobil, api membakar bagian depan mobil.

Dari pantauan detikcom sekitar pukul 14.00 WIB, sedan warna putih tersebut terbakar pada bagian depan atau kap. Terlihat kap dan mesin di dalamnya gosong bekas terbakar.

Saat mobil terbakar, pengemudi langsung keluar dan tidak mengalami luka apapun. Mobil bernopol L 1988 0 yang terbakar di tengah jalan tersebut membuat arus lalu lintas dari Jalan Indragiri menunju Adityawarman mengalami kemacetan.

mobil terbakarFoto: Deny Prasetyo

Pemilik mobil, Hartanto (33) mengatakan saat itu lalu lintas di Jalan Indragiri sedang macet. Saat berhenti dalam kemacetan, mobil tersebut tiba-tiba hendak mati mesinnya.

"Jadi mobilnya mbrebet kayak mau mati. Tiba-tiba mesin itu kayak meleduk. Waktu itu, jalan macet total," kata Hartanto kepada detikcom, Sabtu (27/2/2021).

Hartanto menambahkan setelah terdengar suara letupan dari mesin mobil, tiba-tiba keluar api cukup besar. Melibat mobil terbakar, ia langsung keluar menyelamatkan diri.

"Mau pulang ke daerah Mayjen Sungkono dari mengisi bensin dari Gresik," kata Hartanto.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto saat dilokasi mengatakan jika pengemudi dimintai keterangan ke Polsek untuk didata dan mencari penyebab mobil terbakar tersebut.

"Didata dan mencari penyebab kebakarannya," ungkap Arie.

(iwd/iwd)