Survive Saat Pandemi COVID-19, Ketua Dekopin Untari Sabet Penghargaan

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 13:40 WIB
Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang Sri Untari Bisowarno meraih penghargaan setelah organisasi yang dipimpinnya masuk kategori 100 koperasi besar Indonesia.
Foto: Istimewa (Dok Untari)
Surabaya - Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang Sri Untari Bisowarno raih penghargaan, setelah organisasi yang dipimpinnya masuk kategori 100 koperasi besar Indonesia. Untari bersyukur atas penghargaan yang ia terima untuk ketiga kalinya tersebut.

Penghargaan ini diterima Untari saat menghadiri launching Buku dan Award 100 koperasi Besar Indonesia.

"Dengan sangat gembira kami menerima ini, karena ini bagian daripada penghargaan yang bisa kami terima dari komunitas besar koperasi Indonesia. Alhamdulillah, ini bisa kami lakukan hingga kemudian kami sering mendapatkan apresiasi dari berbagai lembaga, baik itu tingkat nasional regional. Alhamdulillah selalu mengisi ruang-ruang prestasi di republik ini," ujar Untari usai menerima piagam penghargaan di Gedung Smesco Indonesia, Ballroom Nareswara, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Untari menjelaskan, apa yang dilakukan di koperasi yang dipimpinnya, merupakan bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan Trisakti Bung Karno.

"Dalam Trisakti itu ada daulat politik, kemandirian ekonomi dan kemudian berkepribadian dalam bidang kebudayaan. Jadi, kami mencoba untuk menterjemahkan nilai-nilai Pancasila dan gagasan dari Trisakti Bung Karno itu bukti dalam bentuk koperasi dengan model sistem tanggung renteng. Sistem tanggung renteng sendiri sebenarnya berbasis kepada nilai-nilai Pancasila, menerjemahkannya di dalam praktek kehidupan sehari-hari," terang Untari.

Selanjutnya
Halaman
1 2