Kisah Tentara Langit yang Akhirnya Tumbang Positif COVID-19

Erliana Riady - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 11:11 WIB
Ini Wisnu, Tentara Langit yang Akhirnya meninggal Positif Corona
Wisnu ber-APD coklat (Foto: Istimewa)

Pada tanggal 8 Februari lalu, gilirannya mendapat vaksin Sinovac tahap pertama. Usai vaksin, tubuhnya diserang demam tinggi. Wisnu bahkan pingsan tak kuat menahan rasa pusing yang terus mendera. Kemudian dirinya ke dokter dan dibilang hanya demam biasa.

Tanggal 13 Februari Kesbangpol menggelar swab massal pasukan tentara langit, usai satu anggotanya terkonfirmasi positif COVID-19. Satu anggota ini terpapar dari orang tuanya yang terdeteksi lebih dulu sebelum menjalani operasi.

"Selasa kemarin (16/2) hasil swab keluar dan saya positif COVID-19. Saya menduga, virus itu sudah masuk ke tubuh saya sebelum divaksin. Kondisi saya drop, saya minum obat penghilang sakit kepala, baru saya divaksin. Dan ketahuan terinfeksi setelah hasil swab keluar," ujar bapak satu putra ini.

Tak hanya Wisnu, dari 27 anggota tentara langit, ada tiga lainnya yang juga terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka semua saat ini kondisinya cukup baik. Termasuk Wisnu yang sejak tanggal 8 Februari sudah tidak masuk kerja.

"Banyak tenaga kesehatan sakit, kami tenaga pemakaman juga mulai tumbang. COVID-19 itu benar-benar ada kawan, dan masih ada sampai sekarang. Jadi jagalah diri kalian dan keluarga dengan tetap taat pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun, jangan bepergian kalau gak penting bener," pungkasnya.


(fat/fat)