Viral Penjual Pentol Cantik yang Mau Diajak Main TikTok Oleh Pembeli

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 14:52 WIB
Seorang penjual pentol di Surabaya viral di media sosial. Selain masih muda dan cantik serta jago membuat pentol, ia juga tidak keberatan jika diajak main TikTok oleh pembeli.
Erista (22) main TikTok dengan pembeli/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Seorang penjual pentol di Surabaya viral di media sosial. Selain masih muda dan cantik serta jago membuat pentol, ia juga tidak keberatan jika diajak main TikTok oleh pembeli.

Penjual pentol ini yakni Erista (22). Ia berjualan di Jalan Jolotundo, Surabaya. Dalam video singkat yang diunggah @arifharmokoofficial di Instagram, tampak ia sedang melayani pembeli pentol sambil main TikTok. Video itu kini telah tayang ribuan kali dan mendapat puluhan komentar.

"Iya itu viral dan alhamdulillah jadi ramai yang beli pentol dan otak-otak," ujar Erista kepada detikcom, Sabtu (13/2/2021).

Menurut Erista, pentol yang dibuat memang seperti pada umumnya. Namun yang jadi laris karena ia mau melayani berfoto bahkan jadi model TikTok bagi konsumennya.

"Uniknya ya di situ (dibuat konten TikTok). Pentolnya kan biasa. Tapi yang jual yang unik. Jadi sering diajak foto sama juga," terangnya.

Untuk paket pentol atau otak-otak, lanjut Erista, terserah konsumen mau membeli berapa. "Biasanya terserah pembeli. Mau beli Rp 5 ribu ya boleh, Rp 10 ribu juga boleh. Semaunya pembeli sih," tutur Erista.

"Kalau jam bukanya mulai 12.00 WIB sampai 19.00 WIB di Jalan Jolotundo ini setiap harinya," imbuh Erista.

Erista mengatakan, sebelum menjual pentol dan otak-otak dirinya bekerja di sebuah distro. Karena merasa bosan, ia kemudian mencoba usaha berjualan pentol.

"Dulu kerja di distro. Kemudian bosen jadi pegawai dan ingin usaha sendiri. Terus jualan pentol dan otak-otak. Ini usaha saya sendiri, yang juga yang buat," beber Erista.

Sedangkan untuk nama, ia mengaku terinspirasi dengan saudaranya yang berstatus mama muda. Ia sendiri tak malu dengan berjualan pentol.

"Kalau nama terinspirasi dari kakak saya yang mama muda. Kalau saya belum nikah. Masih single. Ya nama itu saya pilih agar beda saja," pungkasnya.

(sun/bdh)